ALT

Dari kamar ke dapur baru ke kampus

SNMPTN Jalur Undangan Bisakah Dicurangi?
diposting oleh afahrizal-feb04 - 25 February 2014
kategori : Umum - 0 komentar

dua hari yang lalu om saya telepon... katanya anaknya sebentar lagi akan lulus SMA. Anak tersebut selalu mendapat ranking di sekolahnya, terakhir rank 2. Dia ingin agar anaknya diterima di FK melalui jalur undangan. Jadi dihubungilah saya, panjang lebar dia bercerita tapi intinya singkat saja.. dia ingin saya bertanya kepada rektor apakah anak tersebut bisa diterima di FK melalui jalur undangan.

 

Permintaan ini saya tolak, sebab cara seperti ini cara yang salah. Sebenarnya untuk bisa diterima sebagai mahasiswa FK malalui jalur undangan sangat sederhana, yakni ikuti aturan yang ada. Soal diterima atau tidaknya itu serahkan pada yang maha kuasa... Simpel banget bukan.

 

Tapi sayang banyak sekali orang tua di Indonesia ini yang masih berfikir KKN. Ketika nonton TV tentang berita koruptor yang ditangkap mereka selalu mengumpat atau merutuk tapi ketika giliran mereka yang ingin KKN... wealah mereka malah ngotot.

 

Saran saya bagi para orang tua yang ingin anaknya lulus di FK:

  1. suruh anak rajin belajar
  2. jalur masuk FK di universitas negeri itu ada 2 yakni SNMPTN undangan dan ujian tulis.
  3. Jika tidak diterima sebagai undangan, ikuti ujian tulis, jika tidak diterima ujian tullis maka masih banyak universitas swasta yang memiliki fakultas kedokteran.

Sekalilagi "banyak jalan menuju sukses"



Tinggalkan Komentar
Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   
   

Kategori

Umum (4)

Pengunjung

2914